Inilah Alasan Tendangan Ayam Bangkok Tidak Bertenaga Saat Bertarung – 7saudara.com

Alasan Tendangan Ayam Bangkok Tidak Bertenaga Saat Bertarung – Banyak sekali juragan ayam bangkok yang mengeluh terhadap ayam bangkok jagoannya karena kalah saat bertanding. Tendangan-tendangan yang di lepaskan ayam kesayangnannya tidak maksimal saat bertarung, sehingga membuat lawannya jauh lebih kuat dari pada ayam kesayangannya.

Jika hal serupa menimpa pada ayam kesayangan kamu, sebaiknya ayam jagoan kamu diperhatikan apa yang kurang di ayam kesayangan kamu sehingga saat bertarung selalu kalah, lalu dari kekurangan tersebut barulah kamu perbaiki atau kamu berikan latihan khusus terhadap ayam kesayangan kamu.

Nah, berikut ini ada beberapa hal yang menjadi Alasan Tendangan Ayam Bangkok Tidak Bertenaga Saat Bertarung :

1. Otot kaki kurang maksimal

Otot kaki merupakan hal yang paling mendasar terhadap kekuatan tendangan ayam bangkok yang di keluarkan. Besar kecilnya otot kaki ayam bangkok akan mempengaruhi tenaga yang di keluarkan ayam saat menendang lawannya. Untuk memperbaiki otot kaki pada ayam kesayanganmu, sebaiknya lakukan latihan khusus yaitu dengan cara kedua kakinya di beri beban. Kemudian ayam tersebut letakkan di atas kolam air sambil ekornya di pegang. Tujaunnya supaya ayam berenang agar otot kakinya menjadi kuat.

2. Jenis pakan ayam

Jika ayam kesayanganmu tidak bertenaga saat bertarung, barang kali jenis pakannya tidak sesuai dengan kebutuhan ayam tersebut. Ubah jenis pakan dan pola makan ayamnya. Dan pastikan bahwa pakan yang kamu berikan mengandung protein dan karbohidrat serta glukosa sebagai sumber tenaga bagi ayam tersebut. Dan jangan lupa untuk memberi jamu pada ayam. Jamu terbagi menjadi 2 jenis yaitu jamu sehari-hari dan jamu saat sebelum bertanding.

Jika ke-2 cara sudah kamu lakukan, mudah-mudahn ayam kesayangan kamu bisa membaik dari sebelumnya. Dan sebaiknya jika kamu mau mempunyai ayam bangkok petarung sebaiknya kamu memeliharanya saat ayam tersebut masih bujang. Supaya kamu bisa melakukan pelatihan-pelatihan terhadap ayam tersebut.

Demikian informasi mengenai Alasan Tendangan Ayam Bangkok Tidak Bertenaga Saat Bertarung, semogan artikel ini bisa bermanfaat.. Salam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *