Informasi Biaya Transportasi Pendakian Gunung Papandayan dari Jakarta

Informasi biaya transportasi pendakian Gunung Papandayan dari Jakarta

Gunung papandayan merupakan gunung yang masih aktif yang memiliki ketinggian 2665 meter diatas permukaan laut (mdpl). Gunung ini terletak di desa cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Perlu diketahui bahwa gunung papandayan ini merupakan gunung yang sangat dikenal oleh para pendaki gunung, karena gunung ini memiliki trek yang melandai dan medan yang tidak terlalu sulit untuk di daki. Oleh sebab treknya tidak begitu sulit, gunung ini menjadi gunung percobaan bagi para pemula yang belajar mendaki gunung sebelum mendaki gunung yang lebih tinggi lagi.

Mungkin kamu merupakan salah satu dari beberapa orang yang mengunjungi artikel ini yang ingin mengetahui kira-kira berapa sih biaya transportasi yang diperlukan untuk mendaki gunung papandayan. Baiklah berikut ini rincian biaya transportasi yang bakalan kamu lewati jika kamu dari Jakarta.

Informasi biaya transportasi pendakian Gunung Papandayan dari Jakarta

Jika kamu dari Jakarta, kamu bakalan banyak menjumpai bus dengan jurusan Garut. Kamu bisa menumpang bus tersebut dari terminal-terminal bus yang ada di sekitar jakarta, seperti terminal Kampung Rambutan, Pulo Gadung, Kalideres dsb.

Ongkosny dari setiap terminal berbeda-beda namun perbedaanya tidak begitu jauh sekita 5 ribu – 10 ribu. Oh iya, untuk ongkosnya informasi dari sahabat kami, jika dari Terminal Kampung Rambutan ke Garut yaitu Rp 52.000. Lamanya perjalanan dari Jakarta ke garut kira-kira memakan waktu 4 jam.

Setelah  sampai di terminal Garut, kamu bisa naik angkot atau carter angkot untuk menuju desa Cisurupan. Biasanya tarif per orang Rp 25.000 atau jika kamu mau carter angkot biasanya perangkot di tarif Rp 250.000 – 300.000.

Setelah sampai di desa Cisurupan selanjutnya menuju ke bestcamp gunung Papandayan. Untuk menuju bescamp gunung papandayan kamu bisa naik ojek atau mobil pick up. Tarif ojek dari desa cisurupan ke bestcamp kira-kira Rp 40.000 – Rp 45.000. Jika naik mobil pick-up biayanya Rp 30.000 perorang dengan syarat kuota harus 10 orang. Perjalanan dari desa Cisurupan ke bestcamp gunung Papandayan memakan waktu kurang lebih 1 jam.

Setelah sampai di bestcamp gunung papandayan, kamu diharuskan membayar tiket masuk gunung papandayan sebesar Rp 65.000.

Rincian Informasi biaya transportasi pendakian Gunung Papandayan dari Jakarta

Terminal Kampung rambutan – Terminal Tasik Rp 52.000

Tasik – Desa Cisurupan Rp 25.000

Desa Cisurupan – Bestcamp Gunung Papandayan Rp 30.000

Tiket masuk gunung papandayan Rp 65.000

Total biaya transportasi sekali perjalanan ke gunung papandayan adalah sebesar Rp 107.000 + Rp 65.000.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai informasi biaya transportasi pendakian Gunung Papandayan dari Jakarta, semoga informasi ini bisa bermanfaat. Salam…

Baca juga

daftar biaya transportasi ke gunung ciremai

daftar biaya transportasi ke gunung semeru

daftar biaya transportasi ke gunung kerinci

 

===========Iklan Google== =========

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *