Malang

Daftar Tempat Wisata Di Pujon Malang Yang Paling Hits Instragramable

Daftar Tempat Wisata Di Pujon Malang Yang Paling Hits dan Instragramable

kota yang terkenal dengan apel nya ini juga mempunyai daya tarik lain di bidang pariwisata. Banyak tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi. Harga terjangkau dengan pemandangan menakjubkan, tentunya bisa kamu dapatkan jika berkunjung ke Malang terutama di kecamatan Pujon ini.

Coban Sumber Pitu

Coban atau bahasa indonesianya itu adalah air terjun sumber pitu ini berada di Krajan, Duwet Krajan, Tumpang, Malang, Jawa Timur.

Untuk mencapai air terjun kamu harus mengeluarkan lebih banyak usaha dengan berjalan kaki, karena kamu harus berjalan kurang lebih 2 km dri jalan utama.

Namun tidak perlu khawatir akan kelelahan, karena rasa lelah mu dapat hilang dengan suguhan pemandangan yang indah. Serta suhu di sekitar air terjun dingin jadi kamu tidak akan kegerahan.

Berapa sih biaya yang harus kamu keluarkan untuk bisa masuk ke air terjun sumber pitu ini? Tentunya biaya masuk dijamin sangat terjangkau.

Adapun harga tiket masuknya adalah Rp 5000 saja per orang nya dengan tambahan biaya pribadi Rp 5000 untuk kendaraan roda 2 dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda 4.

Air terjun sumber pitu ini beroperasional setiap hari, mulai buka pada pukul 08.00 pagi dan akan tutup pada pukul 18.00 sore.

Waktu terbaik mengunjungi air terjun sumber pitu ini adalah di luar musim penghujan. Karena jika hujan biasanya air di air terjunnya aka cendrung keruh serta bebatuan besar di sekitar air terjun yang berlumut akan terasa lebih licin ketika hujan.

Selain menikmati keindahan air terjun kamu juga dapat berenang di kolam tepat dibawah air terjun. Airnya dipastikan akan sangat segar, adapun kedalaman kolam tersebut mulai dari 1meter sampai 2 meter.

Grojogan Coban Sewu

Grojogan Sewu ini lebih tepatnya berada di Dadapan Wetan, Bendosari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dibalik namanya ada beberapa kisah asal usul nama coban sewu. Ada yang beranggapan sewu yang artinya seribu di karenakan debit air di air terjun ini sangat deras oleh karena itu di beri nama coban sewu.

Ada juga kisah lain yang mengatakan bahwa yang di maksud sewu adalah ketinggian air terjun yang diukur dengan satuan ukur masa lalu yang bernama Pecak.

Terlepas dari berbagai simpang siur asal usul penamaan coban sewu, air terjun ini memiliki keindahan yang luar biasa. Tingginya sekitar 81 meter ini benar benar menyegarkan pandangan.

Untuk sampai ke air terjun kamu harus berjalan terlebih dahulu menyusuri anak tangga yang kurang lebih jumlah nya berkisar sekitar 1250 anak tangga.

Meskipun di air terjun ini terdapat kolam pemandian alami, namun pihak pengelola menyediakan kolam buatan yang di rasa lebih aman daripada kolam alami.

Kolam yang di sediakan sendiri terdiri dari 2 macam kolam. Kolam untuk anak anak dan satu kolam untuk orang dewasa.

Selain kolam renang ada wahan lain yang bisa kamu coba seperti Flying Fox, rafting sambil menyusuri aliran sungai, dan kamu dapat menyewa kuda untuk berkeliling di sekitar kawasan air terjun.

Kamu cukup membayar sebesar Rp 20.000 saja per orangnya untuk tiket masuk. Jika kamu ingin bermain flying fox kamu cukup membayar sebesar Rp 10.000 saja.

Jika berkunjung ke air terjun ini jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas nya yang belum tentu ada di tempat lain yaitu sate kelinci dan sate landak.

Ada mitos unik yang banyak dipercaya tentang air terjun sewu ini. Jadi di air terjun ini terdapat sebuah jembatan yang biasanya dikenal dengan nama kretek pegat, jadi dipercaya jika ada pasangan yang melewati jembatan ini maka hubungannya tidak akan bertahan lama.

Strawberry Highland

Apakah kamu penggemar buah strawberry? Jika iya tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk kamu. Yaitu strawberry highland. Di tempat ini kamu bisa merasakan sensasi memetik buah sendiri.

Strawberry highland ini berlokasi di desa pandesari kecamatan Pujon, Batu Malang. Beroperasional mulai hari senin sampai minggu pada pukul 08.00 sampai 17.00.

Harga tiket masuk yang dipatok adalah berkisar mulai dari Rp 25-50 ribu per orang, dengan pengeluaran segitu kamu sudah dapat membawa pulang strawberry hasil petikan kamu sebanyak 8 ons.

Di kebun strawberry ini terdapat beberapa jenis strawberry yang memiliki keunikan rasanya sendiri. Misalnya ada  jenis California yang cendrung sedikit masam dan memiliki banyak air. Ada juga enis cherly yang ukurannya lebih besar daripada jenis California.

baca juga:

Sangat menarik bukan deretan tempat wisata yang ada di Pujon Malang ini. Silahkan kamu pilih mana tempat wisata yang menurut kamu sangat menarik untu dikunjung.