Cara Sederhana Namun Ampuh Merawat Tangki Motor Tiger Supaya Tidak Cepat Bocor – 7saudara.com

Saya memelihara motor tiger revo sejak tahun 2011 sampai sekarang. saat pertama kali beli motor tiger, banyak cerita kalau tangki motor tiger cepat bocor. Nah, dari cerita itu saya mulai mencari informasi bagaimana cara merawat tangki motor tiger supaya tidak cepat bocor.

Tangki motor terbuat dari plate besi yang tebalnya kira-kira 1 mm. Dengan ketebalan tersebut sangat mudah terkena korosi, sehingga terjadilah karat dan kemudian bocor. Biasanya sih terjadi korosi itu karena terkena air dengan waktu yang lama.Untuk menjaga supaya tangki motor tidak cepat bocor, berikut ini tips dari saya yang sudah saya lakukan selama ini :

1. Kuras secara berkala tangki motor

Biasanya saya melakukan pengurasan tangki motor 2 bulan sekali. Saya melakukan pengurasan sendiri, karena kalau di bengkel jarang ada yang mau menguras tangki. Tujuan di lakukan pengurasan yaitu membuang endapan air yang berada didalam tangki. Nah, bagi teman-teman yang mau menguras sendiri dapat di lakukan dengan cara membuka bagian pelampung tangki kemudian kuras isi tangki sampai kering.

tangki

2. Hindari parkir motor yang kena sinar matahari langsung (motor terjemur).

Tips yang kedua yaitu jangan parkirkan motor di tempat yang panas. Hal ini dapat menyebabkan tangki menjadi panas kemudian menimbulkan pengembunan didalam tangki dan terjadilah endapan air didalam tangki.

3. Bensin didalam tangki motor diusahakan selalu terisi penuh.

Selanjutnya usahakan bensin didalam tangki selalu terisi penuh, Hal ini dapat meminimalisir tangki motor menjadi panas dan mengalami pengembunan.

Jika anda melakukan ke 3 tips di atas, mudah-mudahan tangki anda tidak cepat bocor, karena saya telah mempraktekkan ke 3 cara tersebut selama 4 tahun. Alhamdulillah tangki motor saya masih aman-aman saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *