Cara Paling Mudah Mengenali Kucing Yang Sedang Sakit – 7saudara.com

Mengenali Kucing Yang Sedang Sakit

Sangat tidak menyenangkan jika melihat kucing kesayangan kita sakit. Apalagi sakitnya sudah parah serasa ada yang aneh pada diri kita. Saya mempunyai kucing, kebetulan dulu kucing saya mengalami sakit yaitu bulunya rontok tidak wajar.

Ketika di pegang bulu-bulunya ikut nempel di tangan. Feeling saya ni kucing lagi bermasalah sama kesehatannya, akhirnya saya bawa ke dokter hewan. Bener saja kucing saya mengalami kekurangan vitamin. Emang sih sebelumnya makanan utamanya sudah habis, jadi saya hanya memberi makan apa yang ada dirumah saja.

Dari kejadian itu, seharusnya kita sebagai pemilik kucing harus mengetahui jika kucing kita sedang sakit sebelum penyakitnya lebih parah. Nah untuk mengetahui tanda-tanda kalau kucing kita sedang sakit ada beberapa hal yang perlu kita ketahui, menurut pengalaman saya sih kalau kucing sakit biasanya terjadi perubahan sifat dan fisiknya.

Baca juga Membuat Kandang Kucing Yang Sederhana

Berikut ini ciri-ciri jika kucing sedang sakit :

1. Bulunya rontok tidak wajar.

2. Tidak mau makan, atau makannya berkurang tidak seperti biasanya

3. Kucing muntah-muntah

4. Kucing banyak istirahat atau jadi pendiam, malas gerak

5. Sifat kucing menjadi agresif

6. Terjadi benjelon pada bagian tubuhnya

7. Kucing lebih sering minum air

8. Kucing flu atau sering bersin

9. Dan lain-lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu

Jika kucing anda mengalami salah satu dari ciri-ciri diatas, sebaiknya bawa kucing anda ke dokter hewan terdekat, sebelum sakitnya terlalu parah.

Baca juga Cara Paling Jitu Melebatkan Bulu Kucing Persia

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai Cara Paling Mudah Mengenali Kucing Yang Sedang Sakit, semoga informasi ini dapat bermanfaat. Salam…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *