Cara Paling Jitu Melebatkan Bulu Kucing Persia Versi 7saudara.com

Cara Paling Jitu Melebatkan Bulu Kucing Persia

Memilki kucing yang indah dan lucu merupakan dambaan tersendiri bagi catlovers. Siapa sih yang tidak mau melihat kucing kesayangannya indah dan cantik memiliki bulu yang lebat, pasti semua pengen kucingnya seperti itu.

Sebenarnya kita tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk melebatkan bulu kucing. Kita tidak perlu membawa kucing kita kesalon, cukup kita berikan perawatan dirumah saja sudah bisa membuat lebat bulu-bulu kucing.

Berikut ini beberapa tips mengenai Cara Paling Jitu Melebatkan Bulu Kucing Persia  :

1. Memberi makan pada kucing

Makanan harian kucing juga bisa menjadi pertimbangan untuk kita. Kombinasi makanan wetfood dan dryfood harus seimbang karena sangat berpengaruh terhadap cairan yang di butuhkan kucing yang efeknya akan berpengaruh terhadap bulu. Bila perlu tambahkan makanan khusus untuk membuat lebat bulu-bulu kucing.

2. Pemberian suplemen 

Berikan kuning telor pada kucing maksimal 3x seminggu, karena didalam kuning telor terdapat protein yang dibutuhkan oleh kucing

Berikan minya ikan, karena didalam minyak ikan banyak mengandung omega 3 yang memang bagus untuk kesehatan bulu.

Disamping itu berikan juga vitamin E, menurut pengalaman saya para catloves memberikan nature E pada bulu kucing.

3. Mandikan kucing

Mandikanlah kucing seminggu sekali atau 2 minggu sekali, supaya bulu-bulu kucing menjadi bersih. Berikan Shampo khusus untuk melebatkan bulu. Sebaiknya sebelum di mandikan bulu kucing di sisir terlebih dahulu supaya bulu yang mati bisa rontok.

4. Sisir bulu kucing kita

Seringlah mensisir bulu kucing kita, agar bulu yang sudah mati yang masih menempel pada kulit kucing dapat cepat lepas. Hal ini dapat menumbuhkan bulu yang baru pada kucing. Lakukan mensisir bulu kucing minimal 1 kali sehari.

5. Rajinlah menjemur kucing

Menjemur kucing juga sangat baik untuk tubuh kucing. Lakukan setiap hari minimal 10 menit pada jam 7 sampai jam 9 pagi. jangan terlalu lama, karena jika kucing kepanasan, bulu-bulu kucing secara otomatis akan rontok.

6. Kandang kucing

Tempatkan kucing di suhu yang sejuk dan bersih, hindari tempat tinggal kucing yang panas, karena akan membuat rontok bulu-bulunya.

Baca juga :

Makanan Anak Kucing Persia Yang Baru Lahir Yang Baik Untuk Pertumbuhannya

Cara Mengatasi Bulu Kucing yang Rontok

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai Cara Paling Jitu Melebatkan Bulu Kucing Persia. Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

===========Iklan Google== =========

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *