Cara Meracik Jamu Tradisional Ayam Bangkok Aduan Versi 7saudara.com

Meracik Jamu Tradisional Ayam Bangkok Aduan – Saat ayam bangkok bertarung, kekuatan dan tenaga yang dimiliki ayam sangat mempengaruhi kualitas bertarung si ayam tersebut. Jika ayam tersebut mempunyai tenaga yang cukup kuat, maka kemungkinan akan cukup mudah mengalahkan lawannya, namun sebaliknya jika tenaga yang dimiliki ayam tersebut sedikit, kemungkinan kalah itu lebih besar dan lebih cepat.

Biasanya ayam jago yang lari dari arena saat bertarung di sebabkan stamina yang sudah menurun. Ayam sudah tidak mampu lagi melanjutkan pertarungan jika pun di paksakan maka ayam tersebut akan babakbelur (KO). Kamu pasti tidak mau kan hal seperti ini terjadi pada ayam kesayangan kamu. Ayam kesayangan kamu KO dan kamunya juga malu karena ayam kesayanganmu kabur saat bertarung.

Oleh sebab itu, disini saya akan menulis artikel mengenai bagaimana meracik jamu tradisional untuk ayam bangkok kesayangan kamu.

Jika saya boleh menyarankan ayam bangkok kesayanganmu jangan pernah diberikan sembarangan jamu, apalagi jamu dari pabrikan yang kamu sendiri tidak mengetahui kandungan yang didalam jamu tersebut. Bisa jadi jamu tersebut dapat merusak ayammu dalam jangka panjang.

Untuk menghindari kejadian tersebut sebaiknya kamu sendiri yang membuat jamu untuk ayam kesayanganmu walaupun kesannya sedikit repot di bandingkan jika kamu membeli jamu pabrikan. Namun hasilnya kamu akan puas karena ayam kesayanganmu menjadi tangguh saat bertarung.

Baca Juga cara merontokkan dan menumbuhkan kembali bulu ayam yang mati secara alami

Pemberian jamu pada ayam petarung umumnya untuk menambah stamina, tenaga dan kekuatan pada ayam tersebut. .Intinya ayam tersebut tidak mudah lelah dan loyo saat bertarung walaupun sudah beberapa ronde saat bertarung.

Disamping itu, jamu juga dapat memperkuat tubuh ayam dari serangan penyakit. Jadi ayam akan lebih kuat dari penyakit yang memunuh ayam tersebut.

Cara meracik jamu tradisional untuk ayam aduan

Setelah kita ketahui bersama kekurangan dan kelebihan pemberian jamu pada ayam bangkok petarung, berikut ini cara membuat jamu tradisional untuk ayam petarung.

Pertama siapkan terlebih dahulu bahan-bahan untuk membuat jamu :

  1. Jahe
  2. Madu asli
  3. merica
  4. Jeruk nipis
  5. Telur bebek
  6. Bawang puting

Semua bahan diatas dibersihkan terlebih dahulu, khususnya jahe dan bawang putih. Setelah di bersihkan semuanya kemudian di tumbuk lalu dikukus. Setelah dikukus adonan tersebut campurkan porr aduk hingga merata.

Setelah di aduk kemudian bentuk bulat-bulat campuran porr dengan racikan jamu supaya lebih mudah dalam pemberian kepada ayam. Berikan setiap pagi 1-2 bulatan racikan tersebut supaya stamina ayam tetap terjaga.

Baca juga racikan jamu tradisional untuk ayam bangkok sebelum bertanding

Demikian informasi mengenai Cara meracik jamu tradisional untuk ayam aduan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Salam…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *