Berikut Daftar Rincian Biaya Mendaki Gunung Bromo

Rincian biaya mendaki gunung Bromo

Keindahan alam yang dimiliki gunung bromo menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk mengunjunginya. Terbukti dengan wisatawan yang datang dari seluruh penjuru Indonesia bahkan dari luar negeri.

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di jawa timur. Gunung ini membentang di tiga kabupaten yaitu Kabupaten malang, pasuruan dan Probolinggo.

Bagi kamu yang berada di jakarta, berikut ini kami informasikan rincian biaya mendaki gunung bromo dari jakarta ke Gunung Bromo. Bagi anda yang tinggal di luar kota Jakarta, anda bisa menambahkan atau mengurangkan ongkos dari rumah kamu ke jakarta.

1. Perjalanan dari Jakarta ke Surabaya.

Banyak transortasi yang bisa mengantarkan kamu dari Jakarta ke Surabaya. Kamu bisa menggunakan jasa transportasi darat seperti Bus atau Kereta Api atau menggunakan jasa transportasin udara seperti pesawat terbang. Kamu tinggal pilih mana yang sesuai selera kamu dan pastinya harus sesuai budget kamu.

Namun disini kami informasikan bahwa perjalanan ke Surabata lebih murah menggunakan jasa transportasi kereta api. Pengalaman dari kami bahwa biaya tiket jakarta – Surabaya cukup Rp 150,000.

2. Biaya angkutan Stasiun Pasar Turi –  Terminal Bungurasih

Setelah kamu keluar dari stasiun Pasar Turi Surabaya, akan banyak angkutan yang akan membawa kamu ke daerah yang ada di sekita surabaya. Namun kamu jangan asal naik angkutan ya, pilih angkutan umum dengan jurusan terminal bungurasi. Jika kamu kebingungan silahkan bertanya pada petugas yang ada di sekitar stasiun.

Untuk tarif angkutan dari stasiun pasar turi ke terminal bungurasih yaitu Rp 5,000 – Rp 10,000

3. Terminal Bungurasih – Kawasan gunung Bromo

Setelah kamu sampai di terminal bungurasih, selanjutkan kamu dapat melanjutkan perjalanan ke daerah probolinggo baru kemudian dilanjutkan menggunakan mini bus ke daerah Bromo.

Adapun estimasi biayanya dari terminal Bungurasih ke probolinggo yaitu Rp 30,000 – Rp 35,000 tarif tersebut tergantung pada jenis bus yang kamu gunakan, bisa lebih mahal dari tarif tersebut.

Setelah sampai di Probolinggo, selanjutnya kamu naik mini bus untuk sampai ke Bromo. Tarifnya per orang sekitar Rp 30,000. Dan Mini Bus ini terakhir sampai jam 17.00 ya, jika kamu sampai probolinggo lewat dari jam 17,00 silahkan naik ojek ya.

4. Biaya transportasi di padang Pasir

Setelah sampai di kawasan gunung Bromo, kamu akan menjumpai padang pasir yang sangat luas. Nah untuk kamu yang ingin melewati padang pasir yang sangat luas ini, kamu bisa menggunakanjasa ojek, kuda dan jeep. Untuk tarifnya sendiri berbeda-beda. Tarif jeep yaitu sekitar Rp 500,000 kuda tunggang Rp 70,000 – Rp 100,000 dan tarig Ojek yaitu Rp 150,000 – Rp 200,000.

Semua tarif diatas merupakan estimasi tarif bawah, biaya tersebut bisa lebih mahal lagi atau bisa lebih murah lagi tergantung pada kepintaran kamu tawar menawar ongkos.

5. Biaya tiket masuk gunung Bromo

Setelah sampai di bestcamp gunung bromo kamu di wajibkan membeli tiket atau karcis masuk sebesar Rp 32,500 per orang. Kamu juga bisa menyewa penginapan yang ada di sekitar bestcamp gunung bromo tarifnya relatif dari Rp 100,000 – Rp 500,000.

Itulah perkiraan rincian biaya mendaki gunung Bromo dari jakarta, bagi kamu yang mau liburan kegunung Bromo silahkan persiapkan dana minimal 2x dari biaya diatas ya. Oh iya biaya tersebut belum termasuk biaya makan dan lain-lain ya.

Baca juga perkiraan biaya mendaki gunung semeru

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *