Berikut 7 Pantai Terindah di Provinsi Banten Versi 7saudara.com

7 pantai terindah di Provinsi Banten

Banten merupakan provinsi yang terletak di ujung bagian barat dari pulau Jawa. Letaknya yang berbatasan dengan laut membuat provinsi ini mempunyai banyak pantai yang indah-indah.

Lokasi yang strategis yang tidak jauh dari pusat Ibu Kota Jakarta ini membuat Provinsi Banten menjadi salah satu tujuan wisata bagi warga Jakarta yang ingin berlibur di akhir pekan.

Nah berikut ini 7 pantai terindah di provinsi Banten versi 7saudara.com :

1. Pantai Anyer

Pantai Anyer merupakan pantai yang terletak di desa Anyer. Pantai ini menjadi pantai terfavorit di Banten yang banyak di kunjungi wisatawan baik dari dalam negeri maupun wisatawan luar negeri.

pantai-anyer

Lokasinya yang strategis tidak jauh dari jalan tol merak, membuat pantai ini selalu ramai di kunjungi warga dari luar Banten saat akhir pekan, sehingga tidak salah kalau pantai Anyer merupakan pantai terfavorit di Banten.

Pasirnya yang putih dan air laut yang jernih membuat pemandangan yang indah untuk di pandang. Selain itu, di pantai ini anda bisa berenang, bermain pasir, menyelam, berselancar hingga menikmati kuliner laut di pinggir pantai.

Apabila anda ingin menginap di pantai anyer, anda tidak perlu bingung karena di sana terdapat banyak hotel dan home stay yang dapat anda sewa baik bersama keluarga maupun kerabat terdekat.

2. Pantai Tanjung Lesung

Tanjung Lesung merupakan sebuah kawasan pantai yang terletak di kabupaten Pandeglang. Pantai ini dapat di nobatkan sebagai pantai yang terbaik di daerah provinsi Banten menurut kami, karena pantai ini masih di jaga ke asriannya.

Lokasi pantai ini cukup jauh dari pusat ibu kota Jakarta yaitu sekitar 180 Km dari jakarta, sehingga pengunjungnya masih sedikit tidak seramai pantai anyer.

tanjung-lesung

Pada musim penghujan ombak di pantai ini cukup tinggi mencapai 2 meter, sehingga anda tidak di perkenankan untuk bermain air di pinggir pantai. Tapi selain musim penghujam, ombak disana cukup bersahabat. Anda dapat bermain pasir, bermain air di pinggir pantai, memancing dll.

Di sekitar pantai juga terdapat villa yang bisa anda sewa jika anda ingin bermalam disana. Harga sewa bervariasi dari Rp 500,000 – 2,000,000 semalam, tergantung fasilitas dari kamar tersebut.

3. Pantai Sawarna

Pantai Sawarna merupakan wisata pantai daerah Banten yang tergolong baru. Pantai ini mulai banyak di kunjungi wisatawan sekitar tahun 2000 an. Susahnya akses jalan menuju pantai ini menjadi salah satu alasan sepinya pengunjung untuk berwisata di sana.

pantai-sawarna

Dinamakan Pantai Sawarna karena pantai ini terletak di desa Sawarna kecamatan Bayah, provinsi Banten. Bila anda berlibur ke desa sawarna ini, anda dapat mengunjungi beberapa pantai yang ada di sekitar desa Sawarna seperti pantai Tanjung Layar, pantai Karang Taraje, pantai Pulo Manuk, pantai Ciantir, gua Lalay, gua Langir dan gua Seribu Candi. Semua tempat wisata yang berada di desa sawarna dapat anda kunjungi hanya dengan sekali bayar tiket masuk.

Di Pantai Sawarna anda dapat bermain pasir, mandi, surfing yang tidak kalah serunya adalah foto dengan baground pemandangan pantai yang indah seperti karang besar yang berhimpitan.

Di desa Sawarna juga menyewakan home stay bagi anda yang ingin bermalam disana, Tarif home stay bervariasi mulai dari Rp 500,000 –  1,000,000.

4. Pantai Carita

Pantai  Carita Terletak di pesisir barat dari Provinsi Banten, tepatnya di Kabupaten Pandeglang, Pantai Carita merupakan salah satu tempat wisata di Banten yang paling terkenal di Indonesia. Yang paling menarik dari Pantai Carita adalah kita dapat melihat anak Gunung Krakatau dari tepi pantai.

pantai-carita

Pantai Carita memiliki ombak kecil sehingga sangat aman untuk bermain di painggir laut. Panati ini memiliki pasir putih dan air yang jernih sehingga anda dapat melihat permukaan dasar laut.

Fasilitas di pantai carita ini sangat lengkap, jadi anda tidak perlu khawatir jika berliur ke pantai ini, siapkan saja duit yang banyak di dompet anda.

5. Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong berlokasi kurang lebih 40 KM dari kota Serang, Banten. Lokasi pantai ini tidak begitu jauh dari Pantai Anyer. Pantai ini sedikit unik dari pada pantai lainnya karena pantai ini berada di dalam sebuah karang yang bolong karena hempasan ombak.

pantai-karang-bolong

Anda tidak dapat berenang di pantai ini, karena permukaan dari pantai ini hampir semua di penuhi karang, sehingga sangat membahayakan bagi anda jika berenang disini.

Fasilitas yang ada di daerah pantai karang bolong ini sama seperti umumnya pantai yang lainnya yaitu terdapat penginapan yang dapat anda sewa untuk bermalam disana.

6. Pantai Bagedur

Pantai Bagedur merupakan pantai yang terletak kecamatan Malingping, provinsi Banten. Pantai ini berjarak 115 Km dari Rangkasbitung. Bagi anda yang bukan penduduk Banten, mungkin baru pertama kali mendengar nama Pantai Bagedur, wajar saja memang Pantai Bagedur ini tidak begitu populer .Namun bagi warga Banten, tempat ini sudah tidak asing lagi karena pantai ini masih asri belum banyak perubahan dari aslinya.

pantai-bagedur

Pantai bagedur memiliki pasir berwarna coklat dengan postur padat, sehingga kendaraan dapat berjalan di pinggir pantai ini. Pantai ini memiliki panjang sekitar 10 KM, lebar sekitar 50 meter, Pantai Bagedur mendapatkan banyak pengunjung setiap akhir pekan.

7. Pulau Dua/ Pulau Burung

Ada satu lagi tempat wisata yang unik di daerah banten yaitu Pulau Dua atau Pulau Burung. Pulau burung merupakan cagar alam yang memiliki laut sekitar 30 hektar yang berlokasi di lepas pantai Banten.

pantai-carita

Sesuai namanya, pulau ini dihuni oleh berbagai jenis burung dalam jumlah besar. Saat bulan April sampai dengan bulan Agustus, banyak burung-burung dari berbagai benua datang berkunjung ke Pulau Burung. Namun setelah musim berlalu, sebagian besar burung tersebut kembali ke tempat asalnya.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai 7 pantai terindah di povinsi Banten. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Salam…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *