7 Pantai Indah Berlokasi di Pesisir Barat Lampung Yang Wajib Anda Kunjungi Versi 7saudara.com

7 Pantai Indah Berlokasi di Pesisir Barat Lampung

Pesisir Barat merupakan salah satu Kabupaten dari Provinsi Lampung yang terletak di pesisir pantai yang berbatasan dengan Samudera Hindia. Letaknya yang berbatasan langsung dengan samudera membuat Kabupaten ini memiliki deretan pantai yang mempunyai pemandangan cantik dan indah yang wajib untuk anda kunjungi.

Perlu di ketahui bahwa Pesisir Barat merupakan kabupaten baru yang berdiri pada tahun 2012 dengan kotamadya Krui. Sebelum membentuk kabupaten sendiri, pesisir barat masih bergabung dengan kabupaten lampung barat.

Nah, langsung saja berikut ini tim 7saudara.com merangkum 7 pantai indah berlokasi di pesisir barat Lampung yang bagus untuk anda kunjungi.

Baca juga Daftar Rincian Biaya Transportasi Ngetrip ke Pulau Pahawang

1. Pulau Pisang (Banana Island)

Pulau pisang merupakan pulau yang memiliki luas 2,300 hektar yang memiliki 6 desa di dalamnya. Anda dapat mengunjungi pulau ini menggunakan perahu dari pantai krui dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.

pulau-pisang

Pulau ini memiliki pasir putih, air laut yang jernih dan ombak yang bersahabat. Selain itu, di pulau pisang terdapat lumba-lumbanya juga lohh, sama seperti di teluk kiluan, namun anda dapat melihat lumba-lumba ini hanya pada jam 6 – 8 pagi. Anda dapat menyewa perahu warga setempat untuk melihat lumba-lumba yang berada di tengah laut. Biaya sewa perahu berkisar Rp 200,000.

Selain wisata pantai, di Pulau Pisang ini anda juga dapat menikmati wisata sejarah berupa Sekolah SD Pulau Pisang yang merupakan sekolah peninggalan Belanda, kapal laut yang terdampar, serta rumah panggung yang usianya mencapai ratusan tahun.

Anda juga dapat menyewa motor penduduk setempat untuk mengelilingi pulau pisang dengan tarif yang cukup bersahabat. Jika anda ingin bermalam di pulau pisang, anda dapat menyewa rumah warga atau home stay sebagai tempat bermalam anda.

Untuk mengunjungi pulau pisang ini, anda dapat menyewa perahu dari pantai krui dengan waktu tempuh 2 jam atau dari tembaka dengan waktu tempuh setengah jam.

2. Pantai Tanjung Setia

Pantai tanjung setia merupakan pantai yang terletak di desa tanjung setia. Pantai ini berada di pinggir jalan lintas Barat sehingga sangat mudah di jangkau oleh wisatawan.

pantai-tanjung-setia

Pantai ini memiliki air laut yang sangat jernih serta pasir putih yang turut mempercantik keindahan alam satu ini. Pada bulan-bulan tertentu ombak di pantai ini bisa mencapai 6 meter loh, makanya banyak peselancar yang berkunjung kesini saat ombak tinggi.

3. Pantai Labuhan Jukung

Pantai labuhan Jukung terletak di desa Pekon Kampung Jawa, kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang terletak di pusat kota yang menjadi kebanggaan para masyarakat yang berada disana.

pantai-labuhan-jukung

Letaknya yang mendekati kota membuat pantai ini banyak di kunjungi para wisatawan apalagi di saat hari libur. Wisawan yang berkunjung ini tidak hanya dari dalam negeri saja, wisatawan asing pun banyak yang berkunjung ke sini.

4. Pantai Way Jambu

pantai-way-jambu

Pantai Way Jambu ini letaknya sekitar 4 km dari pantai Tanjung Setia . Pantai ini di apit oleh 2 pantai indah yaitu pantai tanjung setia dan pantai Nyimbor.

Keindahan pantai ini sama seperti pantai Tanjung Setia dan Pantai Nyimbor yaitu anda dapat menikmati pemandangan yang indah dan bermain air di pinggir pantai.

5. Pantai Nyimbor

Selanjutnya pantai nyimbor atau yang di kenal dengan pantai Ujung bocor. Pantai ini terletak di deretan pantai Tanjung Setia, pantai Way jambu dan Pantai Nyimbor. Pantai ini bisa menjadi alternatif anda saat pantai tanjung setia ramai pengunjung.

pantai-nyimbor

Selain itu, pantai ini mejadi tempat favorit bagi pemancing karena di pantai ini terdapat ikan tuna dan ikan blue marline yang menjadi target utama para pemancing.

6. Pantai Mandiri

pantai-mandiri

Pantai mandiri merupakan pantai yang memiliki pasir hitam yang berbeda dengan pantai yang ada di pesisir barat lainnya. Pantai ini terletak sekitar 14 kilometer dari kota Krui. Pantai ini masih sangat sepi pengunjung walaupun di hari libur, mungkin jaraknya yang jauh yang membuat pantai ini jarang di kunjungi.

Akibat dari sepinya pengunjung membuat pedagang enggan berjualan disini, sehingga jika anda ingin berkunjung ke pantai mandiri di sarankan supaya membawa bekal sendiri ya.

7. Pantai Melasti

pantai-melasti-krui

Pantai melasti atau pantai marang merupakan satu-satunya pantai yang memiliki suasana bali di Pesisir Barat. Sesuai namanya Melasti sendiri merupakan sebuah upacara bagi umat Hindu yang ada di Bali. Konon sejarahnya, di sekitar pantai melasti dahulu banyak warga yang transmigrasi dari bali Kemudian menetap disana.

Pantai Melasti ini juga biasa dijadikan tempat acara melasti bagi warga Hindu di sini. Tidak jauh dari Pantai melasti terdapat sebuah pura Tirta Bhuana.

Baca juga 3 Wisata Pantai di Dekat Bandar Lampung Yang Harus anda Kunjungi

Demikianlah informasi mengenai 7 pantai indah berlokasi di pesisir barat Lampung, provinsi Lampung. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda ang ingin liburan di daerah Lampung.

===========Iklan Google== =========

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *