6 Masalah Umum Penyebab Aplikasi Mobile Banking BCA Tidak Bisa Digunakan – 7saudara.com

6 Masalah Umum Penyebab Aplikasi Mobile Banking BCA Tidak Bisa Digunakan – PT Bank Central Asia Tbk atau yang lebih dikenal bank BCA merupakan perusahaan perbankan  swasta terbesar di Indonesia yang telah tersebar di kota-kota di Indoensia. Semakin majunya teknologi dunia, Bank BCA pun mengiringi langkahnya untuk memudahkan para nasabahnya dengan menghadirkan berbagai produk dan layanan konsumen yang berbasis teknologi.

Salah satu teknologi yang di hadirkan oleh bank BCA adalah layanan Mobile Banking BCA, dimana dengan layanan ini, nasabah bisa melakukan berbagai transaksi baik transaksi finansial maupun transaksi nonfinansial.

Pada dasarnya layanan aplikasi Mobile Banking BCA ini memanfaatkan fitus SMS banking dan internet banking KlikBCA yang sudah lama diusung oleh Bank BCA untuk berkomunikasi dengan server bank BCA agar nasabah bank BCA bisa melakukan transaksi perbankan lebih praktis.

Cukup dengan koneksi internet yang ada di HP android, nasabah sudah bisa melakukan transaksi perbankan.

Namun semua itu bisa di lakukan asal penggunaan aplikasi tersebut sudah melalui tahap pendaftaran yang dilakukan di kantor bank BCA. Karena demi keamanan nasabah, no HP dan data nasabah akan di catat di data nasabah.

Setelah anda mendaftar sebagai pengguna aplikasi Mobile Banking BCA di kantor BCA, selanjutnya anda baru bisa menjalankan aplikasi tersebut.

Nah bagi anda yang mempunyai kendala yaitu aplikasi Mobile Banking BCA anda tidak bisa digunakan, coba perhatikan informasi dibawah ini, bisa jadi aplikasi anda tidak bisa di gunakan karena anda melakukan salah satu kegiatan dibawah ini :

1. No Hp Belum terdaftar

Seperti yang sudah diketahui bahwa untuk bisa menggunakan aplikasi Mobile Bangking BCA, sebelumnya nasabah harus melakukan registrasi SMS banking BCA di kantor cabang BCA.

Jika tidak, maka aplikasi yang telah diinstal pada smartphone anda tidak akan bisa digunakan untuk melakukan transaksi, bahkan untuk login saja tidak bisa. Jadi jika anda belum melakukan registrasi no HP di kantor BCA, silahkan registrasi terlebih dahulu.

2. Tidak cukup pulsa

Perlu diketahui bahwa dalam melakukan transaksi perbankan melalui aplikasi Mobile Banking BCA ada beberapa layanan yang membutuhkan biaya pulsa SMS. Dari pengalaman saya pribadi saat ingin transfer uang ke rekening baru melalui aplikasi Mobil Banking, server BCA akan mengirimi kita SMS, dan SMS tersebut memerlukan biaya.

3. Masalah koneksi internet

Karena aplikasi ini menggunakan koneksi internet yang baik, maka saat melakukan transaksi perbankan pastikan koneksi internet bagus minimal H+. Jika tidak maka transaksi anda tidak akan bisa di lakukan.

Selain itu, pastikan juga sambungan data internet berasal dari no HP yang terdaftar karena jika tidak maka transaksi anda tidak bisa di lakukan.

Atau jika anda menggunakan wifi, pastikan bahwa no hp yang terdaftar terdapat di SIM 1 dan SIM 2 nya di nonaktifkan.

4. Salah Memasukkan User ID dan password

Ketika nasabah hendak login ke aplikasi mobile banking BCA, nasabah diminta untuk memasukkan user ID dan Password. Jika user ID salah atau password salah makan transaksi anda tidak bisa di lanjut.

Perlu di ketahui bahwa, Password login aplikasi dan password untuk melakukan transaksi itu berbeda. jadi jangan sampai keliru ya.

5. Masalah SIM card

Untuk nasabah yang menggunakan smartphone support dual sim card, ketika ingin melakukan transaksi perbankan melalui aplikasi mobile banking BCA, diwajibkan menonaktifkan salah satu no HPnya dan No HP yang terdaftar harus berada di SLot SIM 1. Jika no HP yang terdaftar terdapat di slot SIM 2 maka sudah dipastikan transaksi anda akan gagal.

6. Masalah server

Yang terkhir yaitu adanya masalah pada server BCA. Kadang pihak bank BCA juga melakukan maintenance atau perbaikan pada jaringan baik layanan SMS banking BCA maupun layanan internet banking BCA atau pada aplikasi mobil banking BCA itu sendiri.

JIka hal tersebut terjadi, tentu saja transaksi anda tidak bisa di lakukan secara maksimal sampai maintenance selesai

Baca juga Bagaimana Jika Lupa User ID Dan PIN Internet Banking KlikBCA

Itulah 6 Masalah Umum Penyebab Aplikasi Mobile Banking BCA Tidak Bisa Digunakan. Jika anda mempunyai masalah dan membutuhkan bantuan silahkan langsung menghubungi call center halo BCA atau datang langsung ke kantor BCA terdekat dengan membawa buku tabungan BCA dan KTP anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *