√ Token Listrik : Inilah Cara Memasukkan Nomor Token Listrik Agar Tidak Gagal

Dijaman yang serba digital seperti saat ini, listrik menjadi kebutuhan bagi setiap orang untuk membantu melengkapi kebutuhan setiap manusia. Hampir setiap alat elektronik membutuhkan daya listrik seperti kulkas, megicom, kipas angin, TV, laptop dll. Tanpa adanya listrik maka alat elektronik tersebut tidak bisa digunakan.

Hampir setiap rumah yang menggunakan listrik pasti ada yang namanya meteran PLN baik itu yang digital ataupun yang menggunakan piringan. Namun saat ini sudah jarang kita menjumpai meteran PLN yang berbentuk piringan karena sudah diganti dengan yang digital.

Bedanya jika menggunakan meteran PLN yang berupa piringan dengan digital, kalau yang piringan kita memakai listrik PLN dahulu baru bayar, tapi kalau meteran PLN berupa digital kita bayar dahulu baru bisa memakai listrik PLN.

Adapun cara pembayaran listrik untuk meteran PLN digital, kita harus membeli token terlebih dahulu di loket yang sudah bekerjasama dengan PLN seperti alfamart, indomaret, toko online. Biasanya jika sudah membeli token listrik, anda akan di berikan nomor token yang nantinya anda masukkan ke meteran PLN jika proses yang anda lakukan benar maka saldo listrik anda akan bertambah.

Namun kadangkala bagi yang baru saja menggunakan listrik PLN dengan meteran digital ini akan kebingungan cara memasukkan token listrik di meteran PLN digital. Untuk itu maka kami akan membantu anda yang ingin memasukkan token listrik dengan benar. Berikut ini tutorialnya.

Cara Memasukkan Nomor Token Listrik Biar Tidak Gagal

Langkah Dan Cara Memasukan Token Listrik

  1. Beli token listrik PLN di Almart atau indomaret atau toko online dengan membawa nomor meteran / token listrik
  2. Setelah di bayar anda akan mendapatkan 20 digit angka token listrik
  3. Silahkan masukkan dengan benar 20 digit angka token tersebut ke meteran digital dengan menekan tombol yang ada di meteran
  4. jika sudah selesai maka silahkan pencet tombol ENTER (⏎)
  5. Jika nomor token yang dimasukkan benar maka di layar akan ada keterangan “BENAR” dan secara otomatis saldo akan bertambah
  6. Namun jika di layar menampilkan SALAH, maka nomor token yang dimasukkan salah. Silahkan masukkan ulang nomor token.
  7. Jika beberapa kali memasukkan nomor token namun keterangannya salah, silahkan menghubungi PLN sepertinya ada yang eror di meteran listrik anda.

Baca juga Cara Mengetahui Nomor ID Token Listrik PLN yang Lupa Atau Hilang

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan megenai Cara Memasukkan Nomor Token Listrik, semoga informasi ini bisa bermanfaat.

===========Iklan Google== =========

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *